Semua akan pergi Dan menghilang Pada saatnya nanti Tak ada yang berarti Di dunia Semua takkan abadi

Minggu, 20 Maret 2011

aneka lensa mata aneh,dan Cara Memasang Kontak Lens – Soft lens,



Cara Memasang Kontak Lens – Soft lens,






Tidak sedikit wanita yang beralih dari kacamata ke lensa kontak karena praktis dan tidak menganggu penampilan. Namun, dengan kontak lensa ada banyak hal yang perlu diperhatikan agar terhindar dari masalah mata.
Walau praktis dan tidak menganggu penampilan, lensa kontak memiliki masalah tersendiri jika Anda tidak mengikuti instruksi saat pemakaian dan perawatannya. Berikut tujuh cara yang sebaiknya dilakukan untuk menghindari masalah pada lensa kontak, seperti dikutip dari Health24.

1. Ikuti instruksi dalam membersihkan lensa kontak dengan teliti untuk mencegah terjadinya infekasi pada mata.
2. Cuci tangan hingga bersih dan kering sebelum memegang lensa kontak. Ingatlah untuk tetap menjaga kebersihan tempat lensa kontak dan jangan pernah menggunakan air mentah biasa untuk menyimpan lensa kontak.
3. Jangan digunakan dalam jangka waktu yang lebih lama dari yang dibutuhkan, untuk mengurangi risiko infeksi. Serta jangan lupa untuk melepaskannya saat tidur, karena jika tidak lensa kontak akan kering serta menempel pada mata dan ini berbahaya.

4. Selalu membawa tempat lensa kontak yang berisi cairan khusus dan botol tetes cairan lensa kontak untuk melembabkan mata jika ada keadaan darurat.
5. Mengganti lensa kontak sesuai dengan jangka waktunya.
6. Gunakan lensa kontak sebelum mengaplikasikan make up pada mata untuk mencegah make up masuk ke lensa. Ganti make up setiap 3 sampai 6 bulan untuk mengurangi risiko infeksi.
7. Kunjungi dokter mata secara teratur setidaknya setahun sekali.
Sebaiknya bagi pengguna lensa kontak selalu membawa kacamata, sebagai cadangan jika suatu saat lensa kontak yang digunakan jatuh atau robek saat akan melepaskannya atau memakainya.
Jika saat menggunakan lensa kontak merasa tidak nyaman, timbul kemerahan atau penglihatan menjadi berbayang, maka segera lepas lensa kontak tersebut. Dan jika gejala ini masih terus berlangsung beberapa jam setelah lensa kontak dilepas, segera konsultasikan dengan dokter mata untuk mengetahui penyebabnya.


Tehnik Rias untuk Memperbesar Mata

Tehnik Rias untuk Memperbesar Mata, Bagaimana tehnik rias untuk membuat mata anda tampak lebih besar? umumnya wanita bermata sipit ingin mendapatkan mata yang lebih besar dengan menggunakan make up, berikut ini adalah cara mudah untuk membuat mata anda tampak lebih besar dengan pengaplikasian make up yang tepat. Mengaplikasikan riasan pada mata berukuran kecil adalah sebuah tantangan. Salah dalam pengalikasian make-up, malah membuat mata akan terlihat semakin kecil.
Agar hasil riasan sempurna, ikuti tips berikut ini untuk menjadikan mata tampak lebih besar.
1. Kompres Mata
Kompres mata Anda terlebih dahulu selama 10 menit dengan menggunakan irisan ketimun atau tomat dingin agar mata terlihat lebih fresh dan memudahkan make-up disapukan pada area tersebut.
2. Concealer di bawah mata
Sebagai alas, aplikasikan warna concealer yang sedikit lebih terang tone warnanya untuk lingkaran bawah mata Anda dan area ujung di bawah alis. Hal ini dapat memberikan ilusi mata yang lebih besar.
3. Eyeshadow
Untuk mata kecil, aplikasikan eyeshadow yang berwarna kontras dengan mata Anda. Jika mata Anda berwarna cokelat, Anda dapat mengaplikasikan eyeshadow berwarna ungu atau biru. Hindari menggunakan warna eyeshadow yang terlalu gelap, karena dapat membuat mata Anda terlihat makin kecil. Untuk malam hari, Anda bisa aplikasikan warna eyeshadow yang berkilau di sudut dalam kelopak mata Anda. Hal ini dapat membuat mata Anda terlihat lebih memukau.
4. Eyeliner
Aplikasikan eyeliner pada garis atas kelopak mata dan garis bawah mata Anda. Hindari menggunakan warna-warna shocking karena warna tersebut justru membuat ilusi mata semakin kecil.

5. Melentikan bulu mata
Melentikan bulu mata sangat ampuh untuk membuat mata lebih ekspresif. Caranya, aplikasikan bulu mata atas yang telah dijepit dengan alat pelentik bulu mata dengan 2 lapisan maskara. Cara termudah lainnya dengan menambahkan bulu mata palsu yang mudah didapatkan di toko kosmetik.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar